Berita Dunia Islam Terdepan

Hilal tak tampak di Cakung, 1 Ramadhan 1436 bertepatan Kamis 18 Juni 2015

KH. Nuryazid, Ketua Tim Hisab dan Ru’yah Lajnah Falakiyah Al Husiniyah
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Tim ru’yatul hilal Lajnah Falakiyah Al Husiniyah, Cakung Jakarta Timur pada Selasa 16 Juni 2015 tidak berhasil melihat bulan baru pertanda datangnya Ramadhan petang ini. Pantauan dimulai jam 17.50 WIB sampai jam 17.54 WIB.

“Sudah kita laksanakan rukyatul hilal namun nggak berhasil melihat hilal awal Ramadhan,” jelas KH. Nuryazid, Ketua Tim Hisab dan Ru’yah Lajnah Falakiyah Al Husiniyah kepada Arrahmah.com petang ini.

Dia menambahkan berdasarkan pengamatan Selasa petang 16 Juni 2015 di tempat ru’yatul hilal Cakung, dari semua saksi-saksi yang ada tidak berhasil meru’yah (melihat bulan baru Ramadhan). Adapun cuaca pada petang ini, imbuh kiai, cukup bagus.

Kiai Nuryazid menyebutkan Tim Rukyah yang diturunkan pada petang ini H. Muhammad Labib SPd.I. dan ustadz Ahmad Fikhan. Keduanya tidak berhasil melihat hilal awal Ramadhan.

Dengan demikian Kiai juga menyimpulkan atas hasil ru’yah petang ini bahwa Sya’ban 1436 H istikmal atau sempurna 30 hari dan 1 Ramadhan 1436 H bertepatan pada Kamis, 18 Juni 2015. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...