Berita Dunia Islam Terdepan

Parade Ramadhan digelar untuk masyarakat bertauhid lagi solid

Untuk masyarakat yang bertauhid lagi solid., Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu gelar parade Ramadhan Jum’at 12 juni 2015 bertepatan dengan 25 Sya’ban 1436 H
4

MAGELANG (Arrahmah.com) – Jum’at 12 juni 2015 bertepatan dengan 25 Sya’ban 1436 H merupakan momentum tersendiri bagi masyarakat lereng Merapi dan Merbabu. Gema takbir berkumandang serta sholawat dan salam terhaturkan kepada Rasulullah SAW di lereng Merapi Merbabu. Masyarakat menyambut bulan Ramadhan tahun ini dengan Bahagia, gembira dan tak lupa berharap maghfirah-Nya serta bercita menjadi pribadi yang lebih Rabbani di hari yang fitri.

Adalah acara “jalan sehat” menyambut Bulan Ramadhan yang menjadi akselerasi di dalam menguatkan tauhid, mengeratkan ukhuwah masyarakat di lereng Merapi Merbabu. Acara tersebut terlaksana atas kerjasama Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) dengan Forum Remaja Masjid Desa Wonolelo.

Adapun latar belakang dari acara tersebut, lapor Abu Dzar Al-Marapy , adalah maraknya kegiatan berbau pemurtadan di lereng merapi merbabu sehingga dengan adanya acara tersebut pihak Pesantren dan Forum Remaja Masjid Wonolelo berharap agar aqidah masyarakat semakin menguat dan ukhuwah semakit erat sehingga terwujud masyarakat yang bertauhid lagi solid.

Acara ini dihadiri banyak sekali warga dari berbagai dusun dari lereng Merapi dan Merbabu. Hadir pula dalam acara tersebut CEO Pro-u Media yang sekaligus Pimpinan Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu, M. Fanni Rahman, Takmir masjid Jogokariyan Yogya, dan perwakilan Polsek Sawangan Kab. Magelang. Di dalam acara tersebut diadakan pula dorprize dengan hadiah utama seekor kambing. Adapun hadiah lainnya yakni ayam jago, magic com, blender, setrika, Al-Qur’an, kaos, jilbab, bibit sayur, pakan ternak dan hadiah lainnya.

Jalan sehat dimulai pukul 13.45 WIB, setelah sebelumnya diawali sambutan dari Kepala Desa Wonolelo dan Pimpinan Pesantren. Adapun start dan finish adalah di pesantren. Berada di barisan terdepan adalah anak-anak, disusul Remaja putri, ibu-ibu, remaja putra dan di barisan terakhir bapak-bapak. Sepanjang jalan takbir bergema dan yel-yel penyemangat di suarakan. Peserta jalan sehat finish pukul 14.30 WIB. Peserta membawa spanduk-spanduk dan rontek yang bertuliskan untuk seruan Ramadhan maupun seruan dakwah lainnya. Sesampainya di garis finish peserta istirahat dan dilanjutkan dengan kajian yang diisi oleh Ust. Sayyid dengan tema “Menyambut Ramadhan berbarokah.”

Pukul 16.00 WIB, jalan sehat berakhir. Tanggapan dari masyarakat sekitar lereng Merapi Merbabu sangatlah antusias dan berharap acara yang serupa diadakan kembali tahun depan. Sementara panitia berharap tujuan dari acara ini dapat tercapai yaitu terbentuknya masyarakat yang bertauhid lagi solid.

Kesempatan ini sekaligus digunakan untuk sosialisasi pendaftaran beasiswa mondok gratis program Kaderisasi Dai dan Imam Masjid yang diadakan oleh PM3. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...