Berita Dunia Islam Terdepan

High Tech Hijab

6

OHIO (Arrahmah.com) – Seorang pengusaha Muslim telah memenuhi impian banyak Muslimah dengan mengembangkan kerudung yang dingin, tahan air dan bebas kerut. “Tidak peduli betapa panas di luar, mereka bisa memakainya – dan mereka memakainya dengan bangga,” kata pengusaha Muslim yang masih berusia 22 tahun, Ahmad Ghanem di video Kickstarter nya, Buzz Feed dilaporkan, sebagaimana dilansir oleh onislam, Ahad (14/6/2915).

“Ini dibuat untuk membuat hidup mereka sedikit lebih nyaman.”

Islam memandang kerudung sebagai busana wajib bagi Muslimah, bukan sekedar simbol yang menampilkan afiliasi agama seseorang.

Kerudung dikenakan oleh Muslimah sepanjang tahun tanpa mengenal muslim, baik panas terik maupun cuaca dingin yang ekstrim. Itu sebabnya Ghanem memutuskan untuk membuat kerudung yang bisa menyesuaikan dengan iklim.

Kerudung teknologi tinggi ini terinspirasi oleh kinerja perusahaan pakaian seperti Nike dan Under Armour.

Kerudung ini terbuat dari kain khusus yang membuat pemakainya 7 sampai 10 derajat lebih dingin daripada kerudung biasa.

Setalah selama dua tahun melakukan penelitian terhadap ratusan pilihan bahan, akhirnya Ghanem menemukan bahan nilon yang menangkal 80% panas, memberikan perlindungan sinar UV, dan benar-benar tahan air.

Saya ingin terus berinovasi, merevolusi, dan mengubah cara orang memandang kerudung,” kata Ghanem.

Wanita-wanita ini adalah wanita yang kuat dan teguh, dan mereka layak untuk mendapatkan segalanya. Kebencian dan kekerasan verbal yang sering mereka terima merupakan hal yang salah dan tidak adil.”

Saya harap merk saya menginspirasi mereka untuk pergi keluar dan menjadi apa yang mereka inginkan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...