Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Mujahidin IIA tewaskan dan lukai 42 pasukan boneka Afghan di Laghman

7

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Lebih dari 34 tentara gabungan dari Tentara Nasional Afghanistan atau Afghan National Army (ANA) dan polisi boneka Afghan telah tewas, sementara lebih dari 8 lainnya terluka dalam serangan yang dilancarkan Mujahdin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di provinsi Laghman timur Afghanistan, menurut Al-Emarah News, sebagaimana dilansir Voice of Jihad pada Sabtu (13/6/2015).

Dalam satu serangan, 2 polisi boneka Afghan tewas dan 3 lainnya terluka, sementara sebuah kendaraan mereka hancur dalam bentrokan yang diawali oleh serangan Mujahidin di distrik Qarghayi provinsi Laghman pada malam sebelumnya.

Pada Jum’at (12/5), Mujahidin dan pasukan musuh bentrok di tempat lain di distrik Qarghayi provinsi yang sama, hingga menewaskan 12 tentara boneka. Tiga pengangkut personel lapis baja dan kendaraan tempur lapis baja hancur setelah terkena senjata berat Mujahidin selama pertempuran.

Juga pada hari Jum’at, Mujahidin menyerbu sebuah pos pemeriksaan polisi di distrik dan provinsi yang sama, mengunci musuh dalam situasi tembak-menembak yang akhirnya menewaskan 12 polisi boneka dan melukai 5 lainnya.

Sebuah serangan malam hari oleh Mujahidin yang menargetkan basis musuh juga menewaskan 10 polisi boneka dan melukai banyak lainnya. Tidak ada Mujahidin yang dirugikan dalam tembak-menembak yang berlangsung selama dua jam itu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...