Berita Dunia Islam Terdepan

AQL luncurkan 10 program spesial Ramadhan

4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Selama bulan suci Ramadhan, Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center yang dipimpin Ustadz Bachtiar Nasir akan diisi dengan serangkaian kegiatan. Tema program spesial Ramadhan yang digelar AQL tahun ini ialah “Kokohkan Keluarga Indonesia dengan Al-Qur’an”.

Ada 10 program spesial Ramadhan 1436 H yang digelar AQL. Di antara sepuluh program tersebut yaitu: Infaq menjemput Lailatul Qadr, Pembagian Ta’jil gratis di 23 titik kemacetan Jabodetabek selama 17 hari (78.200 ta’jil), Ceria bersama 1.436 Yatim dan Dhuafa, Pesantren Kilat (khusus anak-anak, remaja, hingga pasangan suami-istri).

Program spesial lainnya adalah Tadabbur Qur’an (ayat-ayat keluarga, perempuan dambaan Qur’an, Asmaul Husna), Layanan Harian (Sahur, Buka bersama, Tilawah Qur’an, Tahsin/ memperbaiki bacaan Al-Qur’an, Tahfizh/menghafal Al-Qur’an, Pembacaan hadits usai shalat fardhu, Dzikir pagi dan petang, Pembacaan Kitab Tauhid menjelang buka puasa, Shalat Tarawih dan Qiyamullail, serta Tasmi harian).

Selain itu ada pula program Pasar Sembako Murah, Berbagi Mukena (program berbagi Sejuta Mukena untuk Indonesia), Pesantren I’tikaf, dan Layanan Zakat Fitrah.

Saat peluncuran Program Spesial Ramadhan di Sekretariat AQL, Jl. Tebet Utara 1 No. 40, Jakarta Selatan, Jum’at (12/6/2015), Ustadz Bachtiar Nasir menjelaskan alasan “Kokohkan Keluarga Indonesia dengan Al Qur’an” menjadi tema Ramadhan kali ini.

“Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an dan momentum penting bagi bangsa Indonesia agar kembali kepada Al-Qur’an. Bangsa yang kokoh dimulai dari keluarga yang kokoh, yaitu keluarga yang menjadikan Al-Qur’an sebagai panduan hidup,” jawab Pimpinan AQL Islamic Center ini, sebagaimana dilansir Islampos.

Lebih lanjut Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa persoalan terbesar bangsa ini sesungguhnya dapat diselesaikan jika dimulai dari rumah tangga. Masalah sosial seperti perceraian dan perilaku penyimpangan lainnya, juga terselesaikan jika keluarga kembali pada Al-Qur’an. “Inspirasi inilah yang ingin kita bagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Ustadz Bachtiar juga menambahkan, “Keluarga sebagai bagian terkecil dari negara menjadi benteng terakhir untuk melindungi anak-anak, dan anggota keluarga lainnya, dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai panduan hidup.”

Pimpinan AQL ini mengaku prihatin dengan PHK besar-besaran yang terjadi di sejumlah pabrik dan perusahaan. Di tengah kondisi sulit inilah, kami berupaya untuk menguatkan iman masyarakat, agar tidak frustasi. Ramadhan menjadi penyejuk dan motivasi bagi mereka untuk selalu optimis.

Rangkaian kegiatan selama Ramadhan ini akan diadakan di Islamic Center – Tebet, Mega Mendung, dan Jonggol. Jika tak ada halangan, In syaa Allah, sedang diupayakan pula untuk menggelar Spesial Ramadhan di Gelora Bung Karno (GBK).

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...