Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah Masjid Turki di Massachusetts menjadi target serangan kelompok tak dikenal

Pecahan kaca berserakan di salah satu ruang di Masjid Turki yang menjadi target serangan pria bertopeng tak dikenal. (Foto: Anadolu)
0

MASSACHUSETTS (Arrahmah.com) – Sebuah Masjid Turki di Massachusetts telah menjadi target serangan oleh sekelompok pria tak dikenal yang mengenakan penutup wajah, mereka melemparkan batu dan memecahkan beberapa jendela.

“Kami sedang menyelidiki apakah serangan itu dimotivasi oleh Islamofobia,” ujar Yaşar Çolak, konselor urusan agama di Kedutaan Turki di Washington, mengatakan kepada kantor berita Anadolu pada Kamis (11/6/2015).

“Terlalu dini untuk membuat komentar tentang insiden ini saat ini, tetapi jika kami sampai pada kesimpulan, kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” tambahnya.

Serangan terhadap Pusat Kebudayaan Turki Amerika Ahiska dan Masjid di kota West Springfield terjadi pada Rabu (10/6) sekitar pukul 8.15 waktu setempat.

Menurut laporan, lima pria bertopeng tak dikenal mulai melemparkan batu ke arah Masjid dan merusak beberapa jendela.

Mehdi Osmanlı, kepala Masjid, mengatakan bahwa ada tiga orang di dalam Masjid saat kejadian berlangsung dan tidak ada korban luka dalam serangan itu.

Polisi tiba di lokasi kejadian satu jam setelah serangan dan mengklaim akan memulai penyelidikan.

Serangan itu terjadi di tengah meningkatnya serangan Islamofobia terhadap Muslim AS.

Jumlah Muslim di Amerika Serikat diperkirakan antara enam sampai delapan juta orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...