Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah menyerukan kelompok pejuang di pinggiran Damaskus untuk membentuk aliansi seperti Jaisyul Fath

Pejuang Jabhah Nushrah di provinsi Idlib. (Foto: Zaman Alwasl)
1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah menyerukan kelompok pejuang yang beroperasi di Ghautah Timur dekat Damaskus untuk membentuk aliansi seperti Jaisyul Fath di provinsi Idlib dan Qalamoun untuk menyatukan kekuatan melawan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Al-Assad.

Membentuk aliansi seperti yang diserukan oleh Jabhah Nushrah dalam pernyataan yang diposting online pada Rabu (10/6/2015), membutuhkan persetujuan dari Jaisyul Islam, faksi yang dianggap sebagai salah satu unit paling kuat di pinggiran kota Damaskus, menurut laporan Zaman Alwasl pada Kamis (11/6).

Jaisyul Fath, sebuah aliansi dari berbagai faksi Mujahidin termasuk Jabhah Nushrah dan Ahrar Syam, telah menguasai sejumlah wilayah di utara Suriah sejak akhir Maret 2015 termasuk ibukota provinsi Idlib dan kota strategis Jisr Al-Shughur serta kota Ariha.

Perang di Suriah yang memasuki tahun kelima, menurut laporan resmi telah menewaskan lebih dari 230.000 orang dan menyebabkan jutaan lainnya mengungsi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...