Berita Dunia Islam Terdepan

8 milisi Syi’ah Houtsi tewas dan 11 terluka dalam baku tembak di Taez

Seorang anggota kelompok bersenjata pro-Hadi saat mengambil posisi di pinggiran kota Aden pada 3 Juni 2015. (Foto: AFP)
4

TAEZ (Arrahmah.com) – Delapan militan Syi’ah Houtsi tewas dan 11 lainnya terluka selama pertempuran dengan milisi Perlawanan Rakyat yang dikenal mendukung Abd-Rabbu Mansour Hadi, presiden Yaman yang diakui secara internasional, di barat daya kota Taez, ujar laporan Al Arabiya pada Rabu (10/6/2015).

Tiga anggota milisi pro-Hadi juga terluka dalam bentrokan, lanjut laporan.

Sementara itu serangan udara koalisi pimpinan Saudi di provinsi Marib juga menewaskan 10 anggota Syi’ah Houtsi, ujar sumber suku setempat mengatakan kepada Reuters.

Bentrokan meletus menjelang pembicaraan yang disponsori oleh PBB di Jenewa yang rencananya akan digelar pekan depan.

Perwakilan dari pemerintah Hadi dijadwalkan akan memulai pembicaraan dengan perwakilan dari kelompok Houtsi dan sekutunya pada Ahad (14/6/2015) di Jenewa.

Di hari yang sama (10/6), televisi Al Arabiya melaporkan bahwa angkatan laut Yaman menyita empat kapal Iran di pulau terpencil Socotra, sekitar 380 km dari daratan. Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai laporan ini.

Bentrokan lainnya juga terjadi di dekat kota perbatasan Jizan antara milisi Syi’ah dengan pasukan Saudi. Namun tidak ada laporan mengenai korban. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...