Puluhan pemukim Yahudi menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa

51

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Puluhan pemukim ilegal Yahudi memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di wilayah pendudukan Yerusalem Timur pada Ahad (7/6/2015), kata seorang pejabat Palestina.

Setidaknya 35 pemukim Yahudi, yang didukung oleh polisi “Israel”, menyerbu alAqsa melalui gerbang AlMaghribi,” ungkap Syaikh Omar AlQiswani, direktur Masjid AlAqsa, kepada wartawan hari ini (8/6).

Iklan

Para pemukim Yahudi mengelilingi kompleks Al-Aqsha, melewati masjid AlQibali dan AlMarwani, sebelum kemudian pergi dari gerbang AlRahmah.”

Qiswani menambahkan bahwa pemukim mencoba untuk melakukan Ritual Talmud di dekat Kubah Masjid Batu, tapi jamaah Muslim mencegah mereka.

Bagi ummat Islam, AlAqsa merupakan tempat suci ketiga di dunia.

“Israel” menduduki Yerusalem Timur (Al-Quds) selama tahun 1967. Yahudi kemudian mencaplok kota suci itu pada tahun 1980, mengklaim sebagai ibukota negara Yahudi yang sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Pada September 2000, serbuan yahudi dengan dipimpin oleh Ariel Sharon memicu apa yang kemudian dikenal sebagai Intifada Kedua– sebuah pemberontakan rakyat terhadap pendudukan “Israelyang menyebabkan ribuan warga Palestina meninggal.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah