Berita Dunia Islam Terdepan

WHC Peduli Rohingya #CareRohingya bertolak ke Aceh petang ini

Poster WHC peduli Rohingya
10

TANGERANG SELATAN (Arrahmah.com) – Menindaklanjuti program WHC Peduli ROhingya #CareRohingya, maka WHC akan memberangkatkan team ke Aceh untuk menyalurkan bantuan yang telah berhasil dikumpulkan.

Rilis WHC yang diterima redaksi siang ini menyebut, Tim ini akan berangkat hari Senin, tanggal 8 Juni 2015. Tim beranggotakan 6 orang, terdiri dari 2 orang tenaga medis, seorang ustadz, 2 orang penasihat lapangan dan seorang jurnalis dari Arrahmah.com, sebagai media partner program WHC Peduli Rohingya #CareRohingya. Tim akan melakukan survey ke lokasi-lokasi pengungsi guna menentukan skala prioritas bantuan, dan kemudian menyalurkannya.

Lebih jauh, ungkap WHC, sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama muslim untuk bisa meringankan beban mereka. Seperti tubuh, saat satu anggota tubuh merasa sakit, maka anggota tubuh lainnya turut merasakan rasa sakit. Dan selayaknya saudara, saat saudara kita ada yang sedang mengalami kesusahan, maka kita akan berusaha untuk dapat meringankan kesusahannya tersebut. Sebagai perwujudannya, WHC membuat program WHC Peduli Rohingya #CareRohingya. Dari program ini telah dilakukan penggalangan bantuan berupa pakaian, bahan makanan dan dana. Sampai saat ini, telah terkumpul sejumlah pakaian dan dana sebesar Rp. 139.416.067,-

“Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala ridho atas perhatian dan usaha kita dalam menjalankan perintah-Nya, aamiin, aamiin, ya Rabbal ‘alaamiin. Jazakumullah khairan katsiran,” demikian tutup rilis WHC. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...