Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, serangan bom barel dilancarkan di Aleppo, 14 orang dilaporkan gugur

Warga Suriah membantu seorang pria yang terluka setelah helikopter rezim Assad menjatuhkan bom barel di utara Aleppo pada 3 Juni 2015. (Foto: AFP)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sedikitnya 14 warga sipil termasuk tujuh anak, gugur pada Kamis (4/6/2015) ketika helikopter rezim Nushairiyah menjatuhkan bom barel di wilayah Aleppo utara, ujar laporan kelompok pemantau.

Serangan menjadi bagian dari kampanye udara intensif di wilayah Aleppo dalam beberapa pekan terakhir, meskipun terdapat kecaman internasional atas kematian warga sipil.

Di desa Hayyan, utara Aleppo, bom barel menewaskan dua orang tua, wanita dan lima anak dari satu keluarga, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilansir AFP.

Di utara ibukota provinsi, enam sipil, termasuk dua anak, gugur ketika bom barel dijatuhkan di desa Deir Jamal.

SOHR mendapatkan informasi dari jaringan aktivis dan pejuang di lapangan. Laporan mereka menambahkan bahwa banyak yang terluka parah atau masih terjebak di bawah reruntuhan dalam serangan pengecut tersebut.

Bom barel, senjata yang sering digunakan oleh rezim Nushairiyah pimpinan Assad, sering menghantam sekolah, rumah sakit dan pasar di Suriah.

Menurut SOHR, rezim Assad ingin “menghukum” warga sipil yang tinggal di wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...