Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” hancurkan puluhan struktur pertanian di Lembah Jordan

Buldoser "Israel" hancurkan struktur pertanian milik warga Palestina di Lembah Jordan. (Foto: Ma'an)
2

LEMBAH JORDAN (Arrahmah.com) – Tentara Zionis “Israel” menghancurkan lebih dari 30 stuktur pertanian di utara Lembah Jordan pada Kamis (4/6/2015) pagi, menurut laporan pejabat Palestina.

Buldoser “Israel” yang dilindungi oleh kendaraan militer menyerbu daerah yang dikenal dengan Diraa Awwad dekat pos pemeriksaan militer “Israel” Hamra, di timur Nablus, lansir Ma’an.

Buldoser kemudian menghancurkan struktur termasuk tenda, lumbung padi, lahan pertanian dan tangki air milik keluarga Palestina, ujar Muataz Bisharat, seorang pejabat dari kantor gubernur di Tubas.

Pasukan Zionis melibas hampir seluruh daerah yang diklaim dibangun tanpa izin, jelasnya. Struktur pertanian tersebut milik Adnan Abd al-Mahdi Salamin, adiknya Adil, Kayid Ghayyath, Nidhal Yousif Abu Awwad dan saudaranya Nidham.

Kawasan tersebut dinyatakan sebagai zona militer tertutup, seperti yang biasa dilakukan oleh “Israel”.

Lembah Jordan menyumbang hampir sepertiga dari seluruh tanah di Tepi Barat yang diduduki, 90 persen dari wilayahnya ditetapkan sebagai “Area C” yang berarti berada di bawah kendali penuh “Israel” dan warga Palestina hanya diperbolehkan menggunakan lahan yang sangat terbatas. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...