Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi sumbang 10,5 juta dollar untuk proyek kesehatan dan pendidikan di Palestina

Uang riyal Saudi, dok. Getty Images
4

RIYADH (Arrahmah.com) – Yayasan Kerja Sama Palestina (NGO) menanda tangani perjanjian kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi yang diwakili Lembaga Bantuan Pembangunan Saudi untuk membiayai sejumlah proyek di Palestina senilai 10,5 juta dollar Amerika. Demikian PIP melaporkan pada Kamis (4/6/2015).

Untuk membantu rakyat Palestina serta memperbaiki kondisi kehidupan dan sosial berikut kesehatan dan pendidikanya, ditunjuklah lembaga Kerja Sama Palestina sebagai pelaksana dari proyek ini.

Kepada pers, Kamis (4/6) lembaga ini mengatakan, sebanyak 8 Juta dollar akan dialokasikan untuk membangun perumahan bagi para mahasiswi di universitas Berzait, berikut saran dana prasarananya. Kemudian 2,5 juta dollat akan digunakan untuk membiayai sejumlah proyek perbaikan bangunan dan tempat-tempat bersejarah di Kota Lama Al-Quds.

Lembaga Kerja Sama Palestina merupakan sebuah lembaga non-pemerintah serta non-profit, yang independen didirikan tahun 1983. Organisasi ini terdiri atas para tokoh, ekonom, pakar dan cendikiawan baik dari Palestina maupun luar, bertujuan untuk memberikan bantuan meningkatkan tarap hidup serta kemanusiaan di Tepi Barat termasuk di dalamnya Al-Quds dan Gaza serta sejumlah wilayah jajahan 1948. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...