Berita Dunia Islam Terdepan

Turki mensponsori pernikahan massal 2000 pasangan di Gaza

6

GAZA (Arrahmah.com)The Turkish Cooperation and Coordination Agency (TIKA), bekerja sama dengan menteri urusan Agama Turki telah mensponsori penikahan massal bagi 2000 pasangan Palestina di Jalur Gaza, sebagaimana dilansir oleh MEMO, Senin (1/6/2015).

Pernikahan massal itu digelar bekerja sama dengan Hamas, dan dilaksanakan pada Ahad (31/5) di Jalur Gaza. Wakil Ketua Hamas Ismail Haniyyeh menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada pemerintah Turki dan rakyat Turki atas dukungannya terhadap orang-orang Palestina.

Haniyyah mengumumkan bahwa setiap pasangan akan menerima sejumlah uang sebesar 2.000 dolar AS yang merupakan bantuan dari Turki.

Dia juga mengumumkan bahwa pemerintah Turki akan membangun sejumlah perumahan di Gaza untuk dibagikan kepada keluarga-keluarga yang rumahnya hancur selama serangan terbaru “Israel” musim panas lalu.

Haniyyah mengkritik bank-bank utama Palestina yang menolak menerima dana bantuan dari Turki untuk acara pernikahan itu dan juga proyek-proyek bantuan yang lain.

Dia menambahkan, bahwa Hamas tidak akan pernah putus asa untuk membantu rakyat Palestina. “Kami tidak akan menyerah untuk berusaha menggelar pernikahan ini,” ungkap Haniyyah. “Kami telah bertahan dari tiga serangan “Israel”, dan sekarang kita bisa membawa uang untuk membantu rakyat Palestina.”

Haniyyah mengungkapkan bahwa Hamas telah mengajukan beberapa cara agar bantuan Turki bisa masuk ke Gaza.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...