Berita Dunia Islam Terdepan

Empat orang tewas dalam kebakaran di kamp pengungsi Suriah di Libanon

Kebakaran di kamp pengungsi Suriah di Lembah Bekaa, Libanon. (Foto: Reuters)
4

LEMBAH BEKAA (Arrahmah.com) – Sedikitnya empat orang tewas ketika puluhan tenda di sebuah kamp pengungsi Suriah di wilayah Lembah Bekaa, Libanon, terbakar pada Senin (1/6/2015), ujar para saksi mata.

Sumber-sumber keamanan mengatakan awalnya enam orang tewas. Para saksi mata yang berada di kamp mengatakan empat orang termasuk tiga orang anak tewas dan dua lainnya masih menghilang.

Setidaknya 160 dari 300 tenda yang menjadi rumah bagi 600 an orang, terbakar, ujar sumber relawan kemanusiaan. Ia menambahkan bahwa penyebab kebakaran belum diketahui. Beberapa mengatakan kebakaran disebabkan oleh masalah listrik yang
lain mengatakan tenda terbakar ketika seorang wanita sedang memasak dan api menyebar dengan cepat, seperti dilansir Reuters.

“Mayat-mayat itu benar-benar terbakar dan tidak bisa dikenali. Beberapa korban adalah anak-anak,” ujar seorang sumber keamanan kepada Reuters.

Pengungsi Suriah hidup sangat menyedihkan di pemukiman darurat, gudang, garasi dan bangunan yang belum selesai di perbatasan Libanon. Beberapa tenda terbuat dari poster billboard tua yang tak terpakai.

Perang Suriah yang memasuki tahun kelima telah mengakibatkan jutaan warga Suriah mengungsi ke negara-negara tetangga seperti Yordania, Turki dan Libanon. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...