Berita Dunia Islam Terdepan

Dipan dibuat agar anak Rohingya lebih nyaman istirahat

52

Support Us

ACEH TIMUR (Arrahmah.com) – Dipan besar dibangun untuk alas tidur pada ruangan-ruangan perempuan dan anak-anak di penampungan pengungsi Muslim Rohingya di Kecamatan Bayeun Aceh Timur (27/5/2015). Ini dimaksudkan untuk kenyamanan anak-anak, khususnya saat beristirahat.

Staf Humas Pemda Aceh Timur Arjuna mengatakan sangat prihatin melihat anak-anak yang tidur di lantai, walau sudah diberi tikar dan tilam palembang.

“Walau demikian tetap saja lantainya masih lembab, untuk itu kami mengusulkan kepada Hizbut Tahrir Indonesia Kota Langsa untuk dapat membuat sebentuk balai-balai di ruang-ruangan ini, agar anak-anak khususnya tidak lagi tidur di lantai, dan alhamdulillah langsung direspon.” ujar Arjuna salah seorang staff Humas Pemda Aceh Timur, lapor HTIPress.

Merespon hal itu, Koordinator Posko HTI Peduli Muslim Rohingya Chairu Dalpen juga menjelaskan, pihaknya akan mengusahakan secepat mungkin untuk membuat dipan alas tidur buat perempuan dan anak-anak Rohingya agar tidur mereka bisa lebih layak dan nyaman.

“Insya Allah hal itu segera kita buat karena memang mengingat hal itu penting. Dan kita menargetkan pembangunan balai di lima ruangan anak-anak dan perempuan pengungsi muslim Rohingya dapat terselasaikan dalam jangka waktu tiga hari,” kata Chairu Dalpen. (azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan