Berita Dunia Islam Terdepan

"Masjid" Syiah di Arab Saudi diserang, empat orang tewas

68

Support Us

DAMMAM (Arrahmah.com) – Empat orang tewas ketika sebuah mobil meledak di dekat sebuah “masjid” Syiah di kota timur Arab Saudi, Dammam, pada Jum’at (29/5/2015), Saudi Press Agency melaporkan.

Laporan itu menambahkan bahwa para penyerang tidak berhasil dalam upaya mereka untuk menghantam “masjid” setelah para petugas keamanan menggagalkan serangan tersebut.

Serangan itu menargetkan jamaah Syiah di “Masjid” Al-Anoud saat “shalat Jum’at”, seorang juru bicara kementerian mengatakan sebagaimana dikutip oleh kantor berita negara, SPA.

Pasukan keamanan mencurigai sebuah mobil yang diparkir di dekat masjid yang meledak saat mereka berjalan ke arahnya. Ledakan itu menewaskan empat orang dan membuat mobil di sekitarnya terbakar, lapor SPA.

Salah satu dari mereka yang tewas dicurigai sebagai supirnya, tambahnya.

ms2
Suasana setelah ledakan terjadi

Gambar sesosok jenazah pria yang hancur dan diyakini sebagai foto pelaku bom bunuh diri di sana dikabarkan telah tersebar. Selain itu tersebar pula gambar kepulan asap hitam di area parkir di luar masjid.

ms3
Kepulan asap hitam terlihat setelah terjadinya ledakan

Ini adalah serangan bom kedua di sebuah “masjid” Saudi dalam seminggu. Pada hari Jum’at, 22 Mei lalu, 21 orang dilaporkan tewas saat jamaah Syiah berada di sebuah “masjid” di wilayah timur negara itu.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan