Berita Dunia Islam Terdepan

Pamflet Gramedia adakan "lomba berbusana mirip isteri teroris" hebohkan jagat maya hoax?

97

Support Us

DEPOK (Arrahmah.com) – Kabar Gramedia mengadakan “Lomba Berbusana Mirip Isteri Teroris” heboh di media sosial. Pamfletnya bahkan tersebar melalui broadcast messege pada Jum’at (29/5/2015).

Sontak iklan lomba itu direspon netizen telah menistakan pemakaian niqab atau cadar yang diidentikan sebagai “isteri teroris”. Apalagi konten tersebut merupakan kegiatan, “Dalam rangka memeriahkan launching buku/novel ‘Akulah Isteri Teroris’ karya Abidah Al Khalieqy oleh Solusi Publishing.” Padahal, buku itu merupakan sebuah perlawanan penulis terhadap stigma teroris.

Namun pihak Gramedia melalui akun Twitter resminya @gramediadepok menyangkal hal tersebut pada Jum’at (29/5). “Tidak ada Kakak. Dapat kami pastikan infonya tidak benar. Semua bentuk promosi, kami infokan melalui akun resmi kami.”

Bahkan, Aulia Siska, Asisten Manajer Gramedia juga mengonfirmasikan bahwa pihaknya sudah menjelaskan sama sekali tidak pernah mengadakan lomba itu, meski pamflet itu banyak tersebar di media sosial dan juga broadcast message.

twit konfirmasi Gramedia Depok bahwa pamflet tentang lomba itu hoax
twit konfirmasi Gramedia Depok bahwa pamflet tentang lomba itu hoax

(adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan