Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Rohingya dibantai, FUI: Hentikan kezaliman pemerintah Myanmar dan para biksu

131

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Nasib kaum Muslim Rohingya yang terus-menerus dibantai, diperkosa, dirampas harta bendanya, dan diusir dari kampung halamannya selama berpuluh-puluh tahun oleh kaum Budha Myanmar, bahkan diprovokasi oleh para Biksu Budha Myanmar, sungguh memprihatinkan kita semua, khususnya kita kaum muslimin Indonesia yang merupakan wilayah tetangga dan satu rumpun Negara ASEAN.

Oleh karena itu, dalam rilisnya, Forum Umat Islam (FUI) yang merupakan forum dari para Pimpinan dan Aktivis Ormas dan Lembaga Islam di Indonesia menyatakan:

  1. Mendesak Kedubes Myanmar agar segera menghentikan kezaliman pemerintah, tentara, dan rakyat Myanmar (khususnya para Biksu) kepada Muslim Rohingya
  2. Mendesak kaum Budha di Indonesia untuk menekan Kaum Budha Myanmar (Setan Gundul) agar menghentikan permusuhan, penjarahan, dan pembantaian kepada Muslim Rohingya
  3. Mendesak Pemerintah RI sebagai pemerintah kaum Muslim memberikan perlindungan dan kehidupan yang layak kepada Muslim Rohingya dengan menyediakan tanah/pulau untuk tempat tinggal Muslim Rohingya (tidak sekedar menampung mereka sebagai Pengungsi).
  4. Meminta kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, untuk memberikan bantuan makanan, obat, pakaian, dan penampungan serta biaya untuk pendidikan anak-anak Muslim Rohingya.
  5. Menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya Organisasi-organisasi Umat Islam di berbagai kota/daerah seluruh Indonesia untuk melakukan aksi solidaritas dan doa buat keselamatan kaum Muslim Rohingya.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan