Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan dan baku tembak terjadi di area diplomatik di Kabul

43

Support Us

KABUL (Arrahmah.com) – Tembakan sporadis dan ledakan berat mengguncang distrik diplomatik di ibukota Afghanistan pada Selasa (26/5/2015) di mana polisi boneka Afghanistan meyakini bahwa target serangan adalah rumah yang ditempati diplomat
asing.

“Sejumlah orang bersenjata tak dikenal telah menyerang apa yang dalam tahap ini kami yakini adalah wisma tamu di distrik Wazir Akbar Khan,” ujar juru bicara polisi Kabul, Ebadullah Karimi kepada AFP.

“Mereka menggunakan granat tangan dan ledakan dapat didengar. Pasukan keamanan berada di tempat kejadian berusaha menahan serangan itu,” tambahnya.

Reporter AFP yang berada di dekat lokasi kejadian mengatakan mendengar derak keras tembakan dan lebih dari selusin ledakan dari daerah itu selama satu jam.

Kepala polisi boneka Kabul, Abdul Rahman Rahimi mengatakan para pejabat keamanan sedang berusaha mengonfirmasi target serangan di Wazir Akbar Khan, rumah bagi beberapa kedutaan asing dan kamp diplomatik yang pernah dihantam serangan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di masa lalu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan tidak ada laporan mengenai korban atau kerusakan yang ditimbulkan selama serangan.

Saat ini, Mujahidin IIA telah melancarkan operasi Azm, operasi musim semi-panas tahunan. Puluhan pasukan musuh tewas dalam operasi mereka. Mereka juga meluncurkan serangkaian serangan di ibukota dan seluruh negeri.

Beberapa waktu lalu pada 19 Mei, ledakan bom mobil Mujahidin IIA telah mengguncang lahan parkir gedung kementerian keadilan di Kabul, menewaskan empat orang dan melukai belasan lainnya.

Pemerintahan boneka Afghan telah menarik kritik dari publik karena dianggap gagal mengakhiri serangan IIA. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan