Berita Dunia Islam Terdepan

Jet-jet "Israel" kembali meluncurkan serangan di Jalur Gaza

51

Support Us

PALESTINA (Arrahmah.com) – Jet-jet Zionis “Israel” meluncurkan empat serangan di Jalur Gaza pada Rabu pagi (26/5/2015), beberapa jam setelah mengklaim adanya serangan roket lintas-perbatasan, lansir Al-Arabiya.

Saksi mata mengatakan pesawat-pesawat bangsa penjajah itu menargetkan kamp pelatihan milik Jihad Islam di Rafah, Khan Younis dan Kota Gaza.

Sementara itu, militer “Israel” mengklaim bahwa serangan meraka menghancurkan empat “infrastruktur teror” di Jalur Gaza selatan.

Sejauh ini alhamdulillah tidak ada laporan tentang korban.

Sebelumnya, pada Selasa (26/5) dilaporkan ada sebuah roket yang ditembakkan dari wilayah kantung Palestina dan menghantam “Israel” selatan namun tidak menimbulkan korban atau kerusakan.

Gerakan perlawanan Palestina, Hamas, belum menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu. Serangan udara pada hari Rabu ini adalah yang ketiga sejak agresi akhir 2014.

Bulan lalu, sejumlah tank dilaporkan menembaki posisi Hamas setelah sebuah serangan roket.

Roket pada hari Selasa merupakan yang ketiga yang ditembakkan dari Gaza sejak dilakukannya gencatan senjata yang mengakhiri 50-hari agresi “Israel” pada musim panas 2014, yang membunuh sekitar 2.200 warga Palestina, yang kebanyakan adalah warga sipil yang tak berdosa. Sementara di sisi “Israel”, dilaporkan yang tewas hanya 73 orang, dan kebanyakan dari mereka adalah tentara.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah