Berita Dunia Islam Terdepan

Orang tua Muslim Australia lebih suka sekolah Islam

46

Support Us

SYDNEY (Arrahmah.com) – Mencari pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak mereka, semakin banyak orang tua Muslim Australia yang mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah Islam, dan menganggapnya sebagai cara terbaik untuk menghindari intimidasi dan pelecehan yang mereka hadapi di sekolah negeri.

Fokus Akademik merupakan salah satu alasan orang tua memilih sekolah kami, tapi yang terutama itu adalah karena nilai-nilai yang kami sediakan, dan pendidikan agama,” Abdullah Khan, presiden Sekolah Dasar Islam Australia (ISAA), kepada The Australian Senin, (25/5) sebagaimana dilansir oleh onislam.

“Beberapa sekolah, secara akademis, menunjukkan performa yang sangat baik.

Statistik yang diungkapkan oleh Departemen Pendidikan federal menunjukkan bahwa sebanyak 28.267 siswa mendaftar di 39 sekolah Islam di Australia tahun lalu.

Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan 82 persen dari 15.503 yang terdaftar di 32 sekolah pada tahun 2009.

Di sisi lain, jumlah siswa yang mendaftar di sekolah-sekolah Australia meningkat 6 persen dibandingkan periode yang sama.

Dalam enam sekolah yang dikelola Federasi Dewan Islam Australia, yang menerima 80 persen dari dana pemerintah bersama dengan sekolah-sekolah Islam lainnya, dalam lima tahun terakhir juga mengalami peningkatan 53% dalam pendaftaran siswa.

Khan mengatakan bahwa kenaikan pendaftaran di sekolah-sekolah Islam sebagai akibat langsung dari pertumbuhan populasi Muslim.

Sekolah aman

Guru Tasmanian Peter Jones, yang menghabiskan waktu di sebagian besar sekolah-sekolah Muslim Australia untuk penelitian tesisnya tentang pendidikan Islam, memiliki pendapat lain,yang mengungkapkan bahwa kenaikan pendaftaran tersebut karena intimidasi yang dihadapi oleh anak-anak Muslim di sekolah umum.

Banyak orang tua dan siswa merasa anak-anak lebih terlindung di sekolah-sekolah Islam,” katanya.

Menurut Khan, di luar sana, tak jarang masyarakat bersikap tidak sopan dengan menarik jilbab atau bahkan meludahi mereka. Itu yang membuat para orang tua khawatir dengan kenyamanan dan ketenangan anaknya dalam belajar.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan