Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid Florida menawarkan pelayanan kesehatan gratis bagi yang tidak mampu

29

Support Us

FLORIDA (Arrahmah.com) – Memberikan sumbangsih kepada masyarakat, pusat Islam di negara bagian Florida, Amerika Serikat bagian tenggara, telah membuka sebuah klinik kesehatan gratis untuk menawarkan pelayanan kesehatan bagi orang-orang tidak memiliki asuransi dan miskin di daerah itu.

Kita harus memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” ungkap ketua Masjid Maryam, Riaz Quresshi, mengatakan kepada Jurnal Dayton Beach News pada Sabtu, (23/5/2015), sebagaimana dilansir oleh onislam.net.

Salah satu ajaran Islam adalah: mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah untuk melayani ummat manusia.” ungkapnya.

Ini adalah salah satu cara untuk mengabdi. Ada kebutuhan medis yang besar,tambahnya.

Quresshi bercerita tentang klinik gratis yang dibukanya di Pusat Islam Deltona di Debary.

Diresmikan pada Ahad (24/5), klinik itu akan memiliki dokter yang siap sedia untuk menangani pasien selama satu bulan. Klinik ini juga akan menawarkan layanan laboratorium dan bantuan resep.

Kaum Muslim Amerika juga telah meluncurkan inisiatif serupa di seluruh negeri. Pada tahun 2010, sekelompok dokter Ohio membuka Klinik Noor Community, memberikan check-up medis gratis dan konseling bagi orang-orang yang tidak memiliki asuransi kesehatan atau bantuan pemerintah.

Saat menyampaikan khutbah Jum’at, Ketua masjid itu menyerukan kepada jamaah untuk bersiap-siap menyambut Ramadhan dengan berpuasa di bulan Sha’ban.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan