Berita Dunia Islam Terdepan

Makanan halal meningkat di Rusia

112

Support Us

MOSKOW (Arrahmah.com) – Pasar produk dan jasa halal di Rusia telah meningkat dari tahun ke tahun, ungkap wakil ketua dewan mufti Rusia, atau RMC, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin, Jum’at (22/5/2015)

Rushan Abbasov, yang termasuk dalam komite panitia International Halal Expo Moskow yang ke enam, yang dimulai pada hari Kamis, mengatakan bahwa minat terhadap sektor halal di Rusia telah meningkat dan banyak perusahaan makanan telah mendapatkan sertifikat halal.

“Meskipun terjadi krisis ekonomi di Rusia, minta terhadap pameran ini tidak menurun tahun ini,” katanya.

Pasar Rusia untuk produk halal – daging yang disembelih sesuai dengan hukum Islam – meningkat seiring dengan pertumbuhan kesadaran beragama di kalangan ummat Islam Rusia, menurut penyelenggara pameran tersebut.

Pameran halal tersebut dikemas dengan menampilkan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam keuangan Islam, pakaian, fashion, budaya, farmasi dan pariwisata, serta produk makanan dan jasa halal.

Abbasov, juga mengucapkan terima kasih kepada Anadolu Agency untuk mendukung pameran halal tersebut.

Beberapa perusahaan yang ikut serta dalam pameran terseut ada yang berasal negara yang jauh seperti Turki, Iran, Inggris, Pakistan, Arab Saudi, Indonesia dan Malaysia untuk menghadiri pameran yang berlangsung selama tiga hari.

Program ini mencakup budaya Islam, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat tren baru di dunia fashion serta masakan Muslim.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan