Berita Dunia Islam Terdepan

Daurah JITU digelar untuk rekrut anggota baru

95

Support Us

BOGOR (Arrahmah.com) – Jurnalis Islam Bersatu (JITU) menggelar dauroh anggota baru dengan tema “Membentuk Jurnalis Muslim Profesional” selama dua hari, dimulai sejak 23-24 Mei 2015 di Villa Lembah Pertiwi Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum JITU Agus Abdullah mengatakan bahwa JITU berdiri dan dibentuk sebagai wadah perjuangan untuk menyatukan para jurnalis Islam supaya media-media Islam memiliki pondasi yang kuat.

“Prinsipnya untuk mengumpulkan bagian tubuh umat Islam (jurnalis Islam.red) agar bisa bersatu. Ibarat tubuh manusia, media-media Islam itu seperti bagian dari organ tubuh yang saling melengkapi satu sama lainnya,” kata Agus saat memberikan sambutan dalam dauroh anggota baru JITU di Villa Lembah Pertiwi Cisarua Bogor, Sabtu (23/05/2015).

Jika melihat media-media nasional, menurut Agus, para jurnalisnya bisa bersatu bahkan mampu membentuk sebuah organisasi (aliansi.red) besar seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan lain sebagainya.

“Nah, sudah semestinya media Islam juga bisa melakukan yang lebih dari itu. JITU diharapkan bisa menjadi ujung tombak awal mulanya terbentuk Aliansi Jurnalis Islam,” demikian Agus berharap.

Agus mengungkapkan bahwa JITU membuka lebar-lebar pintu masuk bagi seluruh jurnalis Islam dari mana pun medianya untuk bisa bergabung menjadi anggota.

“Bagi siapa saja jurnalis Islam yang memiliki aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah yang benar serta niat yang kuat untuk mencapai kejayaan umat Islam bisa ikut bergabung menjadi anggota JITU,” pungkas Agus.

Pantauan Arrahmah.com dari Puncak yang berhawa sejuk ini, tampak peserta calon anggota baru JITU yang hadir sekitar 30 orang dengan perincian ikhwan 25 orang sementara akhwat 5. Mereka dari berbagai media Islam seperti Al-Hikmah, Arrahmah.com, Bumisyam.com, Hidayatullah media, Kiblat.net, Salam-online.com, Radio Dakta, Majalah Gontor, Islampos.com, Jurnalislam.com, Gemaislam.com dan Trans TV.

Tampak hadir pula dalam acara tersebut, Ubaidillah Salman (Ketua Dewan Syuro JITU), Mahladi Murni (Anggota Dewan Syuro JITU), Muhammad Pizaro Novelan (Sekretaris Jenderal JITU), Surya Fahrizal Ginting (Mantan Ketua Umum JITU Periode Kedua) serta para pengurus JITU lainnya. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan