Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang Muslim dianggap pahlawan setelah selamatkan seorang wanita "Israel" di Roma

45

Support Us

(Arrahmah.com) – Seorang pria Muslim tunawisma disebut-sebut sebagai pahlawan setelah ia dengan berani berenang di Sungai Tiber yang penuh polusi untuk menyelamatkan seorang wanita “Israel” yang melompat dari sebuah jembatan di pusat kota Roma, menurut laporan Haaretz pada Sabtu (16/5/2015), seperti dilansir OnIslam.

Ramai dirinya disebut seorang pahlawan, Sobuj Khalifa (32), berkebangsaan Bangladesh dengan rendah hati menyangkalnya.

“Saya bukan pahlawan,” katanya kepada televisi Italia TV2000.”Allah menyuruh kita untuk menolong siapa saja,” imbuhnya.Kisah heroiknya menyebar pada Selasa lalu ketika Khalifa melihat seorang wanita melompat dari jembatan Sungai Tiber. Tanpa pikir panjang, Khalifa langsung terjun ke sungai tersebut untuk menyelamatkan wanita itu.
Aksi heroiknya itu direkam oleh orang-orang yang melihatnya. Video penyelamatan menunjukkan Khalifa memegang wanita itu dengan satu tangan dan berenang dengan tangannya yang lain, sementara orang-orang dari atas jembatan bertepuk tangan karena melihat Khalifa berhasil menyelamatkan wanita itu. “Bravo!,” kata mereka.”Saya melihatnya jatuh dari jembatan, Saya kira dia sudah mati,” kata Khalifa dalam sebuah video yang direkam oleh pengguna jalan yang melihat aksi penyelamatan itu.

“Tapi ketika Saya menangkapnya Saya melihat matanya bergerak, Saya kira dia masih bisa hidup.”

Otoritas Italia mengatakan bahwa wanita (55) berkebangsaan “Israel” itu melompat dari jembatan dengan dugaan motif percobaan bunuh diri dikarenakan putus cinta.

Wanita yang tidak diketahui namanya itu dibawa ke rumah sakit dan sudah dalam kondisi baik, kata seorang juru bicara kepolisian Italia di Roma kepada Haaretz.

Otoritas Italia memberikan penghargaan kepada Khalifa atas jasa kemanusiaannya dengan memberinya izin untuk tinggal dan bekerja di Italia. Khalifa telah hidup ilegal di Italia selama delapan tahun dan telah menjadi tunawisma selama empat tahun terakhir. (siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah