Berita Dunia Islam Terdepan

Bantuan mengalir, kondisi pengungsi Rohingya Arakan berangsur membaik

125

Support Us

KOTA LANGSA (Arrahmah.com) – Kontributor Arrahmah.com di Kota Langsa, Sonia Ananda melaporkan bahwa keadaan pengungsi Muslim Rohingya Arakan berangsur membaik dibandingkan saat kedatangan mereka beberapa hari lalu. Mereka sudah lebih ceria dari hari sebelumnya. Dilaporkan anak-anak pengungsi sudah bisa bermain tarik tambang bersama petugas.

“Dan sebagian pengungsi sudah tidak dehidrasi lagi, tetapi masih ada sebagian juga yang masih lemas. Mereka masih perlu banyak makanan, vitamin dan susu. Kalau baju Alhamdulillah sudah banyak yang kasih” kata Fitri Meiliani Amd.Keb, SST, salah seorang bidan dari Dinas Kesehatan Kota Langsa, yang bertugas di pelabuhan Kuala Langsa, Sabtu (16/5/2015) sore.

HTI salurkan bantuan

HTI Kota langsa dalurkan bantuan untuk pengungsi Muslim Rohingya Arakan dan Bangladesh, Ahad (17/5/2015)
HTI Kota langsa dalurkan bantuan untuk pengungsi Muslim Rohingya Arakan dan Bangladesh, Ahad (17/5/2015)

Terkait, usai mengumpulkan sejumlah bantuan kemanusiaan dihari pertama pembukaan Posko HTI Peduli Muslim Rohingya, sejumlah relawan HTI Langsa pada Ahad (17/5/2015) pagi langsung turun ke lokasi pengungsian untuk menyalurkan bantuan kepada pengungsi muslim Rohingya Arakan Myanmar dan Bangladesh yang masih berada di Pelabuhan Kuala Langsa. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan