Berita Dunia Islam Terdepan

Kontributor Arrahmah: Kabar gembira dari Kota Idlib

60

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – “Kabar gembira dari kota Idlib.” Demikian pesan kontributor Arrahmah, Akhuna Jundullah, Jum’at (15/5/2015).

Alhamdulillah, setelah 1 bulan lebih Kota Idlib dikuasai oleh para Mujahidin, kini masyarakat Idlib yang sebelumnya mengungsi mulai berdatangan kembali ke kampung halamannya. Walaupun demikian, tak jarang rezim Basyar Assad membombardir Kota Idlib melalui serangan udara.

Dua minggu sebelumnya, masalah pangan di Kota Idlib menjadi kendala. Makanan susah ditemukan, tetapi akhir-akhir ini alhamdulillah sudah ada solusi pangan.

Selain itu, aktifitas masyarakat mulai lancar kembali dan masyarakat Idlib pun menerima sekali para mujahidin. Padahal sebelumnya, sebagian besar masyarakat Idlib beranggapan besar kepada para Mujahidin sebagai irhabi, teroris, dan ekstrimis.

“Ternyata angapan mereka selama ini salah total. Itulah yang selama ini rezim Assad pahamkan kepada sebagian besar masyarakat Idlib melalui media-media para zionis Basar Assad dan terlebih syiah,” jelas Jundullah.

Masjid Idlib “hidup’ kembali

Aktifitas mulai “hidup” lagi dari Masjid-masjid di Kota Idlib. Kami bersama-sama menguatkan kembali pemahaman aqidah Tauhid yang benar menurut al Qur’an dan as sunnah. Kegiatan rutin itu dilakukan setiap selesai shalat fardu.

Alhamdulillah, kini masyarakat Idlib mulai berbondong-bondong untuk melakukan shalat ke Masjid,” ujar Jundullah.

Bahkan menurut Jundullah, ada juga kejadian menarik, saat tausiyah rutin itu. Beberapa warga Idlib sangat ingin mengulangi syahadatnya kembali.

Subahanallah, ketika itu, tepatnya setelah shalat maghrib, salah satu Mujahidin memberikan tausiyah rutin dan saat selesai menyampaikan tausiyah ada sebagian masyarakat yang mendegarkan tuasiah dari sang mujahid tersebut ingin mengulang syahadatnya kembali. Subahanallah mereka baru menikmati indahnya Islam yang benar-benar mereka rasakan dengan Tauhid yang benar, Al Qur’an dan sunnah, Subahanallah.”

Jundullah juga menuturkan bahwa, “Insyaa Allah, dalam waktu dekat ini di Kota Idlib akan segera dibentuk maktab da’wah.

Antusias masyarakat Idlib untuk beribadah semakin terlihat. Hal tersebut dapat diukur dengan ramainya mereka untuk ke Masjid setelah provinsi besar itu diambil alih oleh para Mujahidin.

Melihat situasi yang berkembang di Idlib, kontributor Arrahmah ini optimis. “Alhamdulillah, kemenangan mujahidin terlihat sudah di ambang mata setelah Kota Idlib diambil alih para Mujahidin.”

“Dan untuk semua wilayah yang telah diambil alih Mujahidin akan dibentuk Jaisyul Fath, baik itu di Halab,di Homs, di Hamma dan tempat lain,” pungkas Jundullah memekik takbir.

“Alahu Akbar, Allahu Akbar!” (adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan