Berita Dunia Islam Terdepan

Belasan anak gugur dalam serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah di Aleppo

38

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah di tiga desa yang dikuasai oleh Mujahidin Suriah di provinsi Aleppo, menewaskan sedikitnya 39 orang termasuk 17 anak, menurut laporan kelompok pemantau.

Delapan bersaudara di antara korban tewas dari serangan udara yang terjadi pada Rabu (13/5/2015) di provinsi Aleppo, sekitar 15 km dari jalan raya utama selatan menuju ibukota, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau perang Suriah yang berbasis di Inggris.

Selain korban jiwa, puluhan warga sipil juga terluka dalam serangan yang melibatkan penggunaan bom barel, lansir Al Jazeera pada Kamis (14/5).

Sebelumnya, helikopter rezim juga menjatuhkan bom barel di kota Aleppo pada Selasa (12/5) yang menewaskan sedikitnya 15 orang.

Komite Koordinasi Lokal (LCC), sebuah kelompok pemantau lainnya mengatakan 15 orang tewas dalam serangan pada Selasa di pemukiman Jisr al-Haj.

Baik SOHR dan LCC adalah kelompok pemantau yang berbasis di luar negeri namun informasi yang mereka dapatkan berasal dari jaringan aktivis Suriah di lapangan.

Di tempat lainnya di pegunungan Qalamoun yang berbatasan dengan Libanon, delapan milisi Syi’ah “Hizbullah” tewas dalam pertempuran dengan Mujahidin Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan