Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan aliansi pimpinan Saudi serukan warga Yaman tinggalkan wilayah Old Saada

53

Support Us

YAMAN (Arrahmah.com) – Pasukan aliansi yang dipimpin Saudi memperingatkan warga sipil Yaman bahwa provinsi Saada akan menjadi sasaran militer dalam rangka menargetkan pemberontak Syiah Houtsi di sana pada Jum’at (8/5/2015) malam, televisi negara Saudi Al Ekhbariya melaporkan, sebagaimana dikutip WB.

Aliansi ini meminta semua warga sipil untuk meninggalkan provinsi yang menjadi kubu pemberontak Syiah Houtsi yang didukung Iran itu pada pukul 7 malam waktu setempat.

Arab Saudi mengatakan pihaknya akan menanggapi dengan keras serangan Houtsi yang melintasi batas wilayah yang dimulai pada hari Selasa, dan menargetkan provinsi dengan serangan udara sejak saat itu.

Riyadh pada hari Kamis menawarkan gencatan senjata kemanusiaan selama lima hari untuk membantu warga sipil yang membutuhkan makanan, obat-obatan dan bahan bakar, jika Houtsi berhenti melawan.

Namun beberapa jam kemudian, Saudi memperingatkan pembalasan keras terhadap Houtsi setelah pemberontak Syiah itu menargetkan daerah penduduk di perbatasan.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan