Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Taliban Afghanistan tewaskan dan lukai 68 musuh dalam pertempuran di Bala Baluk

114

Support Us

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Laporan dari distrik Bala Baluk, Afghanistan, menyatakan bahwa dalam pertempuran yang pecah 2 hari sebelumnya di pusat distrik, daerah Kanjabad, Shewan dan Kerani saat pasukan musuh mencoba untuk menerobos pengepungan Mujahdin Imarah Islam Afghanistan (IIA) di pusat distrik, berakhir sekitar pukul 20:00 pada Selasa (5/5/2015) malam.

Berakhirnya bentrokan terjadi ketika musuh akhirnya melarikan diri setelah mencoba untuk bertahan dengan sejumlah kerugian yang mereka derita, lapor Voice of Jihad.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pertempuran telah menyebar ke daerah Shor Shor dan Shamal Gah ibukota provinsi pada Selasa pagi. Sebanyak 32 pasukan musuh termasuk komandan Sultan tewas dalam pertempuran itu, sementara 36 lainnya luka-luka. Selain itu, 3 APC, sebuah kendaraan hatchback dan 4 truk pickup hancur, sedangkan APC lainnya dibakar oleh Mujahidin setelah disita.

Dilaporkan bahwa ada 5 Mujahidin IIA, atau yang lebih dikenal sebagai Mujahidin Taliban Afghanistan, yang terluka dalam pertempuran tersebut.

balabaluk
Peta distrik Afghanistan

Pasukan musuh telah berada di bawah pengepungan dan serangan mujahidin selama 10 hari terakhir di distrik Bala Baluk di tengah operasi musim semi ‘Azm’ di mana musuh pengecut telah menderita kerugian besar.

Musuh tanpa pandang bulu menargetkan rumah warga sipil dalam serangan mereka hingga menyebabkan penduduk setempat menderita kerugian di samping melukai 7 warga desa yang tak berdosa.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan