Berita Dunia Islam Terdepan

AS tawarkan puluhan juta dollar untuk informasi mengenai keberadaan para pemimpin ISIS

44

Support Us

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat telah menawarkan hadiah sebesar lebih dari 20 juta dollar untuk informasi mengenai empat anggota senior Daulah Islam (ISIS/IS).

Sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (5/5/2015) mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri AS, John Kerry secara resmi akan membayar untuk informasi intelijen mengenai Abd al-Rahman Mustafa al-Qaduli, Abu Mohammed al-Adnani, Tarkhan Tayumurazovich Batirashvili dan Tariq Bin al-Tahar Bin al Falih al-‘Awni al-Harzi, seperti dilansir Al Jazeera.

Kerry menawarkan 5 juta dollar untuk informasi mengenai Adnani, juru bicara ISIS dan Batirashvili yang juga dikenal dengan Omar al-Shishani, komandan militer ISIS.

Qaduli, seorang pemimpin senior, informasi mengenai keberadaannya dihargai 7 juta dollar.

AS juga menawarkan 3 juta dollar untuk informasi mengenai Harzi, seorang warga Tunisia yang dituduh sebagai penyandang dana bagi ISIS. Dan secara terpisah, AS menawarkan hadiah sebesar 10 juta dollar untuk informasi mengenai keberadaan amir ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

Seperti diketahui, ISIS menguasai sejumlah wilayah di Suriah dan Irak. Kemajuan yang mereka alami menyebabkan kampanye udara koalisi pimpinan AS di Irak dan Suriah yang pada faktanya tidak hanya menargetkan ISIS namun juga kelompok Mujahidin lainnya di Suriah termasuk Jabhah Nushrah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan