Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahdin AQIS mengaku bertanggung jawab atas tewasnya blogger Atheis Amerika di Bangladesh

40

Support Us

DHAKA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Qaeda Anak Benua India (AQIS) telah mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan seorang blogger atheis Amerika di Bangladesh dua bulan lalu.

Arun Avijit Roy diserang hingga tewas oleh dua penyerang dengan menggunakan parang di sebuah jalan di ibukota Dhaka pada Februari lalu ketika ia kembali dari pameran buku bersama istrinya.

Amir AQIS, Asim Umar, mengatakan organisasinya bertanggung jawab atas serangan tersebut dalam sebuah video yang diposting di forum Jihad pada Sabtu (2/5/2015), seperti dilaporkan AFP mengutip situs SITE yang memonitor aktivitas kelompok-
kelompok yang disebut “ekstrimis” oleh Amerika Serikat.

Ia juga mengklaim pembunuhan penghina Islam lainnya.

Arun Avijit Roy
Arun Avijit Roy

Penulis kelahiran Bangladesh, Avijit Roy, melakukan imigrasi ke negara bagian Georgia, selatan Amerika Serikat sekitar 15 tahun yang lalu. Ia terkenal di tanah kelahirannya karena blog Mukto-Mona di mana ia mencerca segala bentuk agama yang
terorganisasi.

Dia juga menulis serangkaian buku termasuk yang paling laris, “The Virus of Faith”, yang sangat sangat kontroversial di Bangladesh, sebuah negara sekuler di mana sekitar 90 persen penduduknya adalah Muslim.

(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan