Tentara "Israel" menyerang para jurnalis di Tepi Barat

58
TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tiga wartawan terluka pada Sabtu (2/5/2015) ketika pasukan “Israel” menggunakan gas air mata untuk membubarkan aksi protes yang dilakukan oleh wartawan Palestina di kota Bethlehem di Tepi Barat.
Protes yang diselenggarakan oleh Sindikat Jurnalis Palestina digelar bertepatan pada malam World Press Freedom Day, yang dirayakan pada tanggal 3 Mei.

Pasukan tentara “Israel” menggunakan gas air mata dan granat kejut untuk membubarkan pengunjuk rasa, yang berbaris dari Betlehem utara menuju pos pemeriksaan “Israel” di bagian timur kota, ungkap seorang koresponden kepalda Anadolu Agency.

Tiga wartawan terluka dalam aksi pembuaran paksa tersebut, termasuk kepala sindikat wartawan Palestina Abdel-Nasser al-Naggar.

“Pendudukan “Israel” telah mengadopsi kebijakan represi secara sistematis terhadap warga Palestina secara umum, dan wartawan pada khususnya,” seru al-Naggar kepada para demonstran.

“Pendudukan [Israel] selalu menghambat tugas wartawan dan membatasi gerak mereka,” katanya.

Al-Naggar mengatakan bahwa sindikat wartawan berupaya untuk memberikan gambaran yang jelas kepada organisasi internasional dan lembaga lainnya mengenai pelanggaran “Israel” terhadap wartawan [Palestina] .”

Setidaknya 16 wartawan Palestina telah ditahan oleh “Israel”, menurut Abdel Nasser Ferwana, kepala Sensus Departemen Tahanan dan mantan Komite Urusan Tahanan.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah