Berita Dunia Islam Terdepan

Hari ke-8 Operasi Azm: Mujahidin Taliban berhasil tewaskan 22, lukai 20 pasukan boneka Afghan, rebut sejumlah pangkalan

55

Support Us

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Alhamdulillah sejumlah kemenangan berhasil diraih Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), atau yang lebih dikenal sebagai Taliban Afghanistan, memasuki hari ke-8 Operasi Azm, lapor Voice of Jihad.

Sedikitnya 12 pasukan boneka Tentara Nasional Afghanistan atau Afghan National Army (ANA) dan Polisi Nasional Afghanistan atau Afghan National Police (ANP) dilaporkan tewas dan 15 lainnya luka-luka selama tiga hari terakhir dalam pengepungan yang dilakukan oleh mujahidin terhadap basis-basis musuh di Distrik Poli Khomri provinsi Baghlan.

Sementara itu, dua basis musuh juga telah berhasil direbut oleh mujahidin selama operasi Azm yang terus berlangsung hingga Sabtu (2/5/2015).

Di tempat lain di Poli Khomri, 3 pasukan Arbaki dilaporkan tewas dan 2 orang lainnya termasuk seorang komandan Arbaki mengalami cedera selama serangan yang berhasil dipukul mundur oleh Mujahidin pada Sabtu dini hari.

Juga pada hari Sabtu, Mujahidin terlibat baku tembak dengan pasukan boneka di distrik Poli Khomri di provinsi itu dan berhasil menewaskan 3 pasukan boneka dan melukai 1 lainnya.

Sementara itu, 2 Arbaki dilaporkan tewas dan 4 lainnya luka-luka dalam bentrokan dengan Mujahidin di wilayah lainnya di distrik Khomri Poli pada Sabtu malam.

Selain itu, Mujahidin juga berhasil pasukan menewaskan 2 boneka lainnya menyusul serangan pada dua pangkalan militer musuh di distrik Dahana Ghouri di provinsi yang sama.

(banan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan