Berita Dunia Islam Terdepan

Asuransi kesehatan syariah memberikan akses kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat miskin Malawi

52

Support Us

LILONGWE (Arrahmah.com)Dalam upaya yang pasang surut, asuransi kesehatan Islam’ telah dibuka di malawi untuk menyediakan akses yang mudah untuk mendapatkan kualitas dan pelayanan medis canggih bagi warga yang kurang beruntung secara ekonomi di negara Afrika selatan yang miskin itu.

Kebanyakan warga Malawi tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan yang ditawarkan oleh skema medis yang ada karena mereka berorientasi pada keuntungan,” Adil Chilungo, direktur eksekutif dari Koperasi Asuransi Kesehatan Blantyre kepada OnIslam.net, Kamis (30/4/2015).

Mereka telah mengambil keuntungan dari situasi ekonomi saat ini untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Oleh karena itu kami telah datang untuk memberikan bantuan kepada mereka yang berpendapatan rendah.

“Asuransi kesehatan kami disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan semua warga Malawi tanpa memandang status mereka. Dalam situasi ekonomi saat ini, kebutuhan medis mayoritas Malawi cukup besar. Untuk alasan inilah layanan kami telah mendapatkan minat besar di seluruh negeri,tambah Chilungo.

Orang-orang sangat berminat terhadap apa yang kami tawarkan karena sesuai dengan kemampuan mereka. Dengan hanya mengeluarkan sedikit uang, mereka bisa mengakses layanan medis yang berkualitas yang tidak mereka dapatkan melalui skema medis lainnya yang telah ada.

Chilungo mengatakan, meskipun asuransi kesehatan itu diberi label Islam’, akan tetapi menyediakan pelayanan terhadap semua warga Malawi dari seluruh latar belakang agama.

“Kami telah melampaui batas-batas agama untuk memberikan layanan medis yang berkualitas kepada masyarakat Malawi. Semua warga Malawi terlepas dari apapun agama mereka telah mendapatkan manfaat dari asuransi kesehatan ini.” ungkap Chilungo.

Menguraikan tentang manfaat dari asuransi kesehatan syariah, Chilungo menambahkan, Karena kami tidak berorientasi pada keuntungan, biaya kami cukup terjangkau. Kami ada untuk memberikan bantuan kemanusiaan pada saat perekonomian negara ini hampir terpuruk. Kami memberikan harapan kepada mayoritas masyarakat bahwa meskipun situasi ekonomi yang buruk, mereka dapat mengakses layanan medis canggih.”

“Layanan kami cukup unik karena orang-orang dari status sosial yang berbeda dapat mengakses layanan kesehatan yang sama tanpa diskriminasi.

Menurut Chilungo, penerima manfaat dari asuransi kesehatan syariah memberikan kontribusi minimal sesuai dengan kemampuan penghasilan mereka.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah