Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar, Koalisis Mujahidin berhasil teruskan penyerangan ke markas rezim dan bertekad bebaskan Aleppo

55

Support Us

ALEPPO (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, sekitar 76 tentara rezim tewas pada Selasa (28/4/2015) dalam serangan oleh Mujahidin Suriah di markas rezim di Aleppo, Suriah utara, menurut seorang komandan koalisi Mujahidin.

Muqawamah melansir, Abu Yasir, seorang komandan Jaisyul Hur mengatakan kepada Anadolu Agency pada Rabu (29/4) bahwa Jaisyul Hur dan Ahrar Al-Sham serta faksi Mujahidin lainnya telah melancarkan operasi militer pada Selasa (28/4).

Operasi menargetkan markas rezim di wilayah kota tua Aleppo. Guna mencapai kantor pusat rezim, Mujahidin menggali terowongan lalu menanam beberapa bahan peledak untuk meledakkan bangunan, ujar Abu Yasir.

Ia menambahkan bahwa 76 tentara rezim Nushairiyyah tewas dalam serangan itu.

“Kami berhasil mengkonfirmasi jumlah korban kematian dari sumber kami di rumah sakit serta dengan mengakses panggilan radio pasukan rezim ,” paparnya.

Pasukan oposisi maju ke arah pusat Aleppo dan menembaki pasukan rezim, tambahnya.

Abu Yasir juga mengatakan bahwa operasi akan berlanjut sampai Aleppo benar-benar dikendalikan oleh pihak oposisi.

“Semangat kami meningkat setelah pasukan oposisi menguasai ibu kota Idlib dan kota Jisr Syughur,” ujarnya.

Rezim Suriah telah kehilangan kendali atas kota Idlib pada tanggal 28 Maret dan kota Jisr Syughur pada Ahad lalu. Keduanya terletak di provinsi barat laut Idlib.

Sejumlah kelompok oposisi di Aleppo pada Ahad (26/4) telah mengumumkan dalam sebuah pernyataan tertulis pembentukan komando militer bersama untuk menyatukan semua upaya oposisi untuk membebaskan kota Aleppo.

Yasir Abdul-Rahim, komandan kelompok oposisi telah mengkonfirmasi pada Selasa bahwa sebuah operasi gabungan telah diluncurkan untuk membebaskan kota Aleppo dari pengepungan rezim Nushairiyyah.

(adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah