Berita Dunia Islam Terdepan

Tanpa 2 lengan, guru ini mengajar di 2 tempat dalam sehari

62

Support Us

MADURA (Arrahmah.com) – Keterbatasan fisik rupanya bukan halangan bagi Untung. Dengan semangat yang luar biasa, ia giat mengajar di sebuah madrasah. Selesai mengajar di madrasah, Untung bahkan memberikan pengajaran mengaji di musala dekat rumahnya, Madura.

Keistimewaan Untung sebagai guru adalah ia tidak memiliki dua lengan. Segala aktivitas mengajar, seperti menulis di papan tulis dilakukan dengan menggunakan kaki kanan. Demikian Merdeka melansir kisah Untung yang diposting seorang netizen di Facebook, Selasa (28/4/2015).

Seperti dikutip dari Facebook Alfathri Adlin, Selasa (28/4), pendapatan Untung sebagai guru kurang dari Rp 500 ribu per bulan.

“Lelaki Madura ini guru madrasah, honornya hanya Rp 300 ribu per bulan. Untuk menyambung hidup, Pak Untung mengerjakan apa saja selepas mengajar. Sore harinya, Pak Untung masih mengajar mengaji di mushala dekat rumahnya.”

Pada status yang diposting Alfathri sejak 8 April lalu, Untung ditanyai tentang apakah dengan gaji Rp 300 ribu per bulan cukup. Untung menjawab, dirinya sudah mengikhlaskan dirinya untuk pendidikan.

Baarakallahu fiik. (adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan