Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan PBB: "Israel" bertanggung jawab atas serangan terhadap tempat penampungan Gaza

39

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh PBB dan dirilis pada Senin (27/4/2015) menyalahkan militer Zionis “Israel” untuk tujuh serangan terhadap sekolah PBB di Jalur Gaza yang digunakan sebagai tempat penampungan selama perang 2014.

“Saya menyesalkan fakta bahwa sedikitnya 44 warga Palestina meninggal akibat tindakan ‘Israel’ dan setidaknya 227 terluka di tempat PBB yang digunakan sebagai tempat penampungan darurat,” ujar Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon dalam sebuah surat kepada Dewan Keamanan seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Ban Ki-moon mengklaim, PBB berjanji untuk mempersiapkan segala upaya untuk memastikan bahwa insiden seperti ini “tidak akan pernah terulang”.

Dewan penyelidikan menyelidiki serangan terhadap sekolah-sekolah yang dijalankan oleh badan pengungsi Palestina PBB UNRWA dari 8 Juli hingga 26 Agustus tahun lalu.

Membenarkan aksinya, “Israel” mengklaim berulang kali bahwa pejuang Hamas menggunakan sekolah PBB sebagai tempat penyimpanan senjata selama perang 50 hari.

Perang Gaza terakhir berakhir dengan “gencatan senjata” setelah sekitar 2.200 warga Palestina gugur dan ribuan lainnya terluka. “Isreal” mengklaim 73 warga dan tentara “Israel” tewas dalam perang tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan