Berita Dunia Islam Terdepan

Baarakallah, hafidz pelantun tilawah merdu dari penjara Kelantan itu kini menjadi Ustadz

Support Us

KELANTAN (Arrahmah.com) – Masih terngiang alunan suara merdu remaja hafidz yang dipenjara di Kelantan beberapa waktu lalu. Videonya bahkan menjadi populer di media sosial. Alhamdulillah, kini dilaporkan TH Filem, bahwa ia telah mendapatkan kebebasan, bahkan Allah menghantarkannya menjadi Ustadz melalui ayat-ayat Al-Qur’an yang dihafalnya, pada awal tahun 2015.

Namun, sebenarnya ada pengajaran yang disampaikan di dalam ayat Al Quran (surah Al-Qalam) yang dilantunkannya, mengenai janji Allah kepada orang-orang beriman dan azab yang akan menimpa mereka yang mendustakan ayat Allah. Demikian TH Filem melansir pada You Tube, Jum’at (27/3/2015).

Hikmah dari ayat-ayat itu dirasakan oleh remaja tertawan bernama Muhammad Jamaluddin, ataupun dengan nama panggilan Ustadz Nafis Yaaqub. Ia yang dahulu berusia 16 tahun (2014) mengalunkan hafalan surah Al-Qalam di balik tirai besi sejak awal Ramadhan 2014 lalu.

Ketika itu, ia ditangkap saat sedang melakukan khuruj bersama Jama’ah Tabligh di Kota Baru, karena kedapatan tidak memiliki kartu identitas. Walhasil, ia dipenjarakan selama 6 bulan di Penjara Machang Kelantan, dengan dakwaan berada di Malaysia melebihi tempo. Karena berkelakuan baik, Ustadz Nafis akhirnya hanya mendekam di penjara selama 4 bulan saja. Alhamdulillah.

Kini Ustadz muda itu sudah bebas dari penjara dan sudah mengeluarkan satu album bacaan surah pilihan Al-Quran. Allahu yahfidz, dijaga-Nya para pengemban Qur’an dalam keadilan. Maasyaa Allah. (adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan