Berita Dunia Islam Terdepan

HalalTrip, aplikasi ponsel keren untuk wisatawan Muslim

57

Support Us

SINGAPURA (Arrahmah.com) – Sekarang sudah ada aplikasi ponsel terbaru yang akan membantu wisatawan Muslim untuk mengetahui waktu shalat, mencari masjid dan menemukan makanan halal jika mereka sedang melakukan perjalanan, sebagaimana dilansir oleh traveller24

Aplikasi ponsel yang diberi nama HalalTrip, merupakan aplikasi yang telah terintegrasi dengan teknologi terbaru yang membantu wisatawan Muslim untuk mengetahui waktu shalat, dan arah kiblat, baik di saat melakukan perjalanan darat, laut, serta udara.

Aplikasi ponsel HalalTrip
Aplikasi ponsel HalalTrip

Dengan hanya satu klik, fitur baru itu langsung bisa memberikan informasi tentang waktu shalat untuk lokasi saat ini, memberikan informasi tentang jarak masjid terdekat dan waktu yang diperlukan untuk menuju masjid tersebut.

Aplikasi ini juga bisa memberikan informasi kepada wisatawan apakah mereka bisa tiba di hotel pada saat masuk waktu shalat.

Aplikasi HalalTrip app memberikan kenyamanan dan berusaha memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim saat melakukan perjalanan.

“Kami ingin membuat semua perencanaan perjalanan menjadi lebih mudah dan menyenangkan, selain tentunya dapat menemukan beberapa hal penting untuk kenyamanan perjalanan mereka seperti tempat makan selama travelling,” ujar CEO HalalTrip, Fazal Bahardeen.

htmobileapp
HalalTrip Mobile app

Aplikasi Android yang dibesut startup asal Singapura ini juga menawarkan layanan travelling bagi wisatawan Muslim mulai pesan tiket pesawat, hotel, paket perjalanan, hingga memudahkan pencarian makanan halal.

HalalTrip juga menambahkan fitur pencarian makanan halal. Sehingga, pengguna bisa menemukan, berbagi, serta memberikan penilaian menganai makanan halal di seluruh dunia.

Ketika mereka menemukan tempat dengan label halal, pengguna bisa berbagi foto dan komentar serta bisa pula di-share ke media sosial atau siapa saja yang menggunakan aplikasi ini. pihak HalalTrip menyebutkan bahwa makanan halal merupakan salah satu yang paling diminati di bisnis perjalanan wisata dengan target pasar Muslim.

“Kami ingin membuat semua perencanaan perjalanan menjadi lebih mudah dan menyenangkan, selain tentunya dapat menemukan beberapa hal penting untuk kenyamanan perjalanan mereka seperti tempat makan selama travelling,” ujar CEO HalalTrip, Fazal Bahardeen.

Fazal mengungkapkan bahwa makanan halalal merupakan salah satu pertimbangan penting bagi kaum Muslim sebelum memutuskan melakukan traveling. HalalTrip melihat peningkatan yang tinggi dari kacamata industri, seperti semakin banyaknya restoran yang menyajikan menu halal.

Aplikasi ini terintegrasi dengan kalkulator CrescentRating’s in-flight prayer time ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui waktu sholat dan arah kiblat saat di pesawat.

CEO HalalTrip, Fazal Bahardeen
CEO HalalTrip, Fazal Bahardeen

Keunikan yang dimiliki aplikasi ini adalah dengan hanya mengklik sebuah foto makanan, pengguna lain pun akan memperoleh informasi detail mengenai makanan tersebut dan lokasi restorannya. Aplikasi ini tersedia dalam pilihan bahasa Inggris dan Arab.

Perusahaan yang berbasis di Singapura ini telah merilis aplikasi Halal Trip mobile untuk smartphone Android dan iOS yang memungkinkan foodies atau pecinta makanan untuk berbagi informasi makanan halal di seluruh dunia.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah