Berita Dunia Islam Terdepan

SOHR : Pejuang ISIS berhasil menjatuhkan pesawat milik rezim Assad di selatan Suriah

62

Support Us

SWEIDA (Arrahmah.com) – Daulah Islam (ISIS/IS) menembak jatuh sebuah pesawat milik rezim Nushairiyah di dekat bandara militer kunci di Suriah selatan pada Jum’at (24/4/2015), di mana akun twitter pro-ISIS mengatakan bahwa pilot pesawat tersebut telah ditangkap, ujar kelompok pemantau.

Pesawat itu jatuh di timur bandara Khalkhalah, satu-satunya pangkalan udara di provinsi Swedia yang beroperasi, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilaporkan AFP.

Direktur SOHR, Rami Abdel Rahman mengatakan nasib setiap awak pesawat masih belum diketahui, namun akun Twitter pro-ISIS mengklaim sang pilot telah ditangkap.

Televisi rezim mengutip pejabat militer mengatakan sebuah pesawat jatuh karena “masalah teknis” saat menyelesaikan latihan di dekat Khalkhalah dan pencarian terhadap pilot sedang berlangsung.

Khalkhalah terletak di sepanjang jalan raya utama antara Damaskus dan Sweida.

Insiden pada Jum’at bukan pertama kalinya ISIS berhasil menjatuhkan sebuah pesawat militer. Di bulan Februari mereka menembak jatuh pesawat tempur Yordania yang melakukan serangan udara di Suriah sebagai bagian dari kampanye udara koalisi pimpinan AS. Pilot Maaz al-Kassasbeh ditangkap dan dieksekusi dengan dibakar hidup-hidup yang memicu reaksi pro kontra. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan