Berita Dunia Islam Terdepan

Fahri Hamzah puji pidato Presiden Jokowi saat membuka peringatan KAA ke-60

55

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memuji pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di JCC, Rabu (22/4/2015)..

“Pidato Jokowi penuh percaya diri, tajam, tidak bertele-tele dan mengembalikan audiens dan pendengar semua kepala negara pada memori lama perlunya negara Asia-Afrika bangkit dan miliki confident (kepercayaan) yang baik untuk menuhi persoalan dunia yang masih banyak masalah,” ujar Fahri di Nusantara III kepada detikcom di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/).

Dalam pidatonya, Presiden RI ke-7 itu mengatakan masa depan dunia ada di tangan bangsa Asia-Afrika. Jokowi juga menyinggung kondisi penjajahan Palestina yang membuat negara lain tidak berdaya. Semestinya, negara lain tidak boleh berpaling dari penderitaan yang dialami masyarakat Palestina.

Menurut Fahri, pidato Jokowi mengisyaratkan kesiapan Indonesia untuk terlibat dalam kancah hubungan global. Menurutnya, pidato Jokowi juga akan menjadi pesan kepada kepala-kelapa negara yang hadir dalam KAA.

“Oleh karena itu kesiapan Indonesia siap menjadi bagian penting dan mudah-mudahan pesannya sampai dan bergulir sehingga Indonesia masih jadi pemain dalam global,” pungkasnya. (adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan