Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah membunuh 28 warga sipil termasuk 8 anak di Daraa

65

Support Us

DARAA (Arrahmah.com) – 28 orang dilaporkan tewas pada Ahad (19/4/2015) dalam serangan udara pengecut oleh rezim Nushairiyah Suriah di pemukiman yang dikuasai oleh pejuang Suriah di kota-kota Aleppo dan Daraa, ujar aktivis dan kelompok
pemantau.

Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) mengatakan rezim Suriah menjatuhkan bom barel dan misil yang menewaskan sedikitnya 18 orang termasuk 8 anak dan 5 perempuan di timur kota Karak, Tafas, al-Soura dan Dael di provinsi Daraa.

SNHR mengatakan jumlah kematian sepanjang hari Ahad (19/4) mencapai 49 orang di berbagai wilayah di Suriah oleh pasukan rezim.

Kota Aleppo juga menyaksikan kampanye udara paling sengit dalam beberapa bulan.

Reporter Zaman Al Wasl di Aleppo mengatakan 10 orang tewas akibat pemboman udara di pemukiman yang dikuasai oleh pejuang Suriah di al-Naireb, al-Marjeh, al-Hamidiyah dan al-Sakhour di Aleppo.

Petugas medis mengatakan kepada Zaman Al Wasl bahwa lebih dari 120 orang telah tewas dalam kampanye udara rezim di Aleppo dalam sepekan terakhir.

Wilayah yang dikuasai oleh pejuang Suriah di Aleppo telah menghadapi serangan udara pengecut oleh rezim hampir setiap harinya. Komisi penyelidikan PBB di Suriah telah mencatat penggunaan bom barel secara intens oleh pasukan Assad di Aleppo.
(haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan