Berita Dunia Islam Terdepan

Pernyataan belasungkawa Jabhah Nushrah atas kesyahidan Syaikh Ibrahim Ar-Rubaisy rahimahullah

69

Support Us

(Arrahmah.com) – Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang berbasis di Yaman telah mengumumkan bahwa salah seorang pemimpin mereka syahid (in syaa Allah) dalam serangan pengecut drone AS, menurut pernyataan yang dipublikasikan secara online.

Mereka mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (14/4/2015) bahwa Ibrahim al-Rubaish rahimahulah telah gugur dalam serangan pesawat tak berawak dua hari sebelumnya. Mujahidin AQP tidak mengatakan di mana serangan terjadi, lansir Al Jazeera.

Al-Rubaish dihargai 5 juta USD untuk informasi mengenai keberadaannya. Berikut adalah pernyatan resmi Jabhah Nushrah (JN) atas syahidnya syaikhul Mujahid Ibrahim Ar Rubaish yang kami kutip dari Muqawamah.com :

***

بسم الله الرحمن الرحيم

logo jabhah nusrah

Segala puji bagi Allah yang memuliakan siapa yang Dia kehendaki dari hamba-hambaNya yang syahid, shalawat dan salam atas pemimpin wali-wali Allah dan imam orang-orang yang bertaqwa, dan atas keluarga dan sahabat-sahabatnya yang tulus.

Hati bersedih dan air mata mengalir disebabkan perpisahan dengan orang-orang tercinta yang mana kami mencintai mereka karena Allah, dan apa yang menambah kedukaan dan kesedihan kami adalah pahlawan tersebut merupakan salah satu pemimpin dan ulama jihad saat ini; kemarin As-Syaikh Al-Qa’id Majiduddin Al-Mishri dan As-Syaikh Ahmad Al-Faruq telah syahid, dan hari ini As-Syaikh Ibrahim Ar-Rubaisy, semoga Allah menerima mereka sebagai syuhada’.

Belasungkawa kami adalah bahwa Allah memuliakan mereka dan sesungguhnya mereka terbunuh karena Allah dan dengan izin Allah mereka hidup di sisi Rabb mereka dan diberi rezeki, dan kami tidak mengatakan apapun kecuali apa yang Allah redhai dan kami sungguh bersedih dengan perpisahan dengan syaikh-syaikh kami ini.

رحل الجواد مخلفًا في إثره *** عملاً وعلمًا واجتهادًا في الورى

ومقالة صدقت بصدق فعاله *** أسد النزال وفي المعامع والكرى

ما لي أرى طيب الربيش شهيدنا *** قد صار يعبق في الثريا والثرى

Kuda berangkat dengan meninggalkan jejaknya ** amalan, ilmu, dan ijtihad dibelakangnya..

Dan ucapan dibenarkan dengan benarnya perbuatannya ** singa pertempuran dan peperangan..

Tidaklah aku melihat wangian Ar-Rubaisy yang syahid ** melainkan menjadi semerbak di bintang dan di tanah..

Jazirah Arab senantiasa memberikan umat Islam secara umum dan medan jihad secara khusus para pemimpin yang bijaksana dan berilmu, mereka adalah Ulama rabbaniyyin yang mengamalkan ilmunya, sekaligus tentara dan pahlawan yang berani, dan senantiasa membentangkan sayap elang islam di jazirah Arab.

Kami di bumi Syam mendapat berita tentang kesyahidan As-Syaikh yang mulia dan zuhud Ibrahim Ar Rubaisy dan beberapa saudaranya dengan keadaan redha dan menerima, kami memohon kepada Allah agar melimpahkan rahmatNya dan menerima mereka sebagai orang-orang yang syahid, dan meninggikan tempat mereka di syurga yang kekal bersama orang-orang yang benar dan para Nabi.

“Maka orang-orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang dibunuh, Pastilah akan Ku-hapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan pastilah Aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, sebagai pahala di sisi Allah. dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik.” QS. Ali Imran: 195

Sesungguhnya kami memberikan belasungkawa terhadap diri kami dengan kehilangan salah seorang ulama di medan jihad, dan kami memberikan belasungkawa yang tulus kepada saudara-saudara kami dalam jamaah Al-Qaeda di Jazirah Arab. Kami memohon kepada Allah dengan kemurahan dan karuniaNya agar memberikan ketabahan dan menguatkan hati mereka dan menurunkan kepada mereka kesabaran dan keredhaan, dan kami juga memohon kepada Allah agar menggantikan kepada kami dan mereka dengan kebaikan dan membantu jihad mereka dan memberikan kemenangan kepada mereka atas musuh.

Wahai pahlawan-pahlawan islam di Jazirah Arab dan di tempat yang diberikan iman dan kebijaksanaan, sungguh pemimpin kalian sudah menuliskan petunjuk-petunjuk jalan hijrah dan jihad, dan membina jalannya untuk kalian, mereka tegar hingga datangnya kematian dan mereka tetap seperti itu -kami menganggap mereka dan kami tidak mesucikan seseorangpun atas Allah-, maka tetaplah kalian dalam perintah dan larangannya dan jalanlah di atas jalan mereka yang mana kami tidak memandangnya kecuali ini adalah jalan untuk mencapai redha Allah, kesuksesan untuk (meraih) syurgaNya. Kami memohon kepada Allah agar menerima As-Syaikh dan meninggikan derajatnya, dan menggantikan kebaikan untuk umat islam dan segala puji bagi Allah Rabb semesta alam.

 

Jangan lupakan kami dalam doa tulus kalian

Tandim Al-Qaeda DI Bumi Syam

Jabhah Nushrah

Diterjemahkan oleh :
logo-muqawamah-189x177

(samirmusa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan