Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillaahi, 2 Mujahidin Katibah Al-Faruq syahid di Ainul Ghazal, 3 lainnya terluka

178

Support Us

JABAL AKRAD (Arrahmah.com) – Innalillahi wainna ilaihi raaji’uun, 2 Mujahidin Katibah Al-Faruq syahid, dan 3 lainnya terluka oleh serangan roket rezim syiah nusyairiyah di desa Ainul Ghazal. Demikian dilaporkan relawan Misi Medis Suriah, Abu Zubair, Ahad (19/4/2015).

Kabar duka tersebut disampaikan sahabat Misi Medis Suriah dari Jabal Akrad pada pukul 4 dini hari. Sumber mengatakan bahwa, “Dua ikhwah syahid dan 3 lainnya terluka di Front Nabi Yunus. Allahumma Taqabbal syuhada-ana wasyfi jarhana wa mardhana. Mereka semua adalah ikhwah yang tergabung di Katibah Al-Faruq dari Desa Ainul Ghazal.”

Salah seorang yang Mujahid yang gugur adalah putra dari muadzin Masjid Ainul Ghozal yang merupakan tempat tinggal dari penanggung jawab Misi Medis Suriah, Syaikh Kholid Hafidzahullah. Kejadian ini bermula ketika para ikhwah melakukan ribath dan menggali parit pertahanan di Gunung Nabi Yunus. Qadarullah wa ma syaa fa’ala, roket hawen/mortar musuh menghantam dan meledak di posisi para ikhwah rahmatullah ‘alaihuma.

Semoga Allah jadikan pahala kedua ikhwah kita abadi abadan, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam,

ﺭِﺑَﺎﻁُ ﻳَﻮْﻡٍ ﻭَﻟَﻴْﻠَﺔٍ ﺧَﻴْﺮٌ ﻣِﻦْ ﺻِﻴَﺎﻡ ﺷَﻬْﺮٍ ﻭَﻗِﻴَﺎﻣِﻪِ ﻭَﺇِﻥْ ﻣَﺎﺕَ ﺟَﺮَﻯ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻋَﻤَﻠُﻪُ ﺍﻟَّﺬِﻯ ﻛَﺎﻥَ ﻳَﻌْﻤَﻠُﻪُ ﻭَﺃُﺟْﺮِﻯَ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﺭِﺯْﻗُﻪُ ﻭَﺃَﻣِﻦَ ﺍﻟْﻔَﺘَّﺎﻥَ
“Ribat sehari fi sabilillah lebih baik daripada puasa sebulan ditambah qiyamullail. Apabila ia mati sedang ribat fi sabilillah maka pahala amalannya tersebut akan terus mengalir kepadanya, demikian juga rizkinya serta diberi keamanan dari fitnah kubur.” (HR. Muslim)

Baarakallahu ‘alaikuma. (adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan