Berita Dunia Islam Terdepan

Diduga sabotase, sebuah masjid dibakar di Yunani

48

Support Us

ATHENA (Arrahmah.com) – Kebakaran terjadi di sebuah masjid yang berlangsung sebelum shalat Jum’at di kota Komotini di timur laut Yunani yang menyebabkan atap dan interior masjid itu mengalami kerusakan.

Pihak berwenang Komotini mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa petugas pemadam kebakaran terpaksa harus dipanggil untuk memadamkan api yang terjadi di masjid yang berlokasi di New Neighborhood, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin, Jum’at (17/4/2015).

Mufti terpilih di kota Komotini, Ibrahim Sharif, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa ia belum mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan kebakaran di masjid itu, tapi ada kecurigaan bahwa itu adalah tindakan sabotase.

Mufti itu mengatakan bahwa kenyataan ada masjid lain di wilayah yang sama diserang pada saat yang bersamaan, hal itu sangat mencurigakan.

Orang yang tak dikenal telah merusak pepohonan di halaman masjid yang lain di lingkungan yang sama. Sejumlah bibit pohon yang baru ditanam dan pohon yang berada di belakang masjid juga dirobohkan.

Kedua insiden ini tidak mungin terjadi secara kebetulan. Secara pribadi, saya berpikir bahwa ini adalah sabotase,tambah mufti itu.

Jaksa Komotini telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah insiden itu merupakan tindakan sabotase.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah