Berita Dunia Islam Terdepan

Wakil Amir AQIS, Ustadz Ahmad Farooq mejemput syahid dalam serangan drone AS

70

Support Us

INDIA (Arrahmah.com) – Innalillaahi wainna ilaihi raaji’un, wakil Amir Al-Qaeda di Anak Benua India (AQIS) Ustadz Ahmad Farouq, dikabarkan syahid akibat serangan drone Pasukan Salibis AS, pada pertengahan Januari lalu. Demikian dikutip Muqawamah.com dari rilis resmi Mujahidin AQIS, Jum’at (17/4/2015).

Dalam rilis resmi AQIS yang dipublikasikan pada akun Twitter resmi juru bicara AQIS, Ustadz Usama Mahmood (Hafidzahullah) menyatakan bahwa, Ustadz Ahmad Farooq (Rahimahullah) menjemput kesyahidannya dalam serangan pesawat tak berawak Salibis Amerika pada tanggal 15 Januari.

Tentara Pakistan sedang mencoba untuk menyembunyikan fakta ini, bahwa Operasi Waziristan Utara berada di bawah pengawasan ketat Amerika. Operasi Waziristan Utara telah dilakukan di bawah kepemimpinan Amerika juga dengan partisipasi tentara Amerika.

Selama operasi drone ini, hampir 50 Mujahidin dan 50 Ansar gugur dalam 10 serangan drone.

Sebelumnya, Ustadz Ahmad Farooq telah menulis artikel Jadilah Seperti Lebah! pada Oktober 2014. Artikel tersebut juga dirilis oleh sayap media resmi Al-Qaeda, As-Sahab Media, dan telah diterjemahkan oleh Muqawamah.

Adapun sejumlah riwayat dan kiprah jihad Ustadz Ahmad Farooq (Rahimahullah) juga disampaikan oleh juru bicara AQIS, Ustadz Usamah Mahmood (Hafidzahullah), sebagaimana dikutip dari rilis resmi AQIS.

Ustadz Ahmad Farooq (Rahimahullah) bersahabat dengan Syaikh Mustafa Abu Yazid, Syaikh Abu Attiyah, Syaikh Yahya Al-Libi (Rahimahumullah), serta bekerja di bawah bimbingan mereka.

Ketiganya adalah pemimpin senior Al-Qaeda Pusat yang Syahid dalam serangan drone AS di Pakistan.

Beliau menyerap ilmu dari Syaikh Abdullah Azzam, Syaikh Usamah (Rahimahumallah), Syaikh Aiman Az-Zawahiri, Syaikh ​​Abu Waleed Al-Ansari, Syaikh Abu Qatada Al-Falastini, Syaikh Abu Musab As-Suri (Hafidhahumullah).

Yang mana, Ustadz Ahmad Farooq telah banyak belajar dari ini mashaykh Jihad di atas mengenai Manhaj antara Ghuluw dan Irja.

Ustadz Ahmad Farooq telah diberikan tanggung jawab untuk memimpin kelompoknya bersama Syaikh Mustafa Abu Yazed, setelah kesyahidan Syaikh Dr. Arshad Wahed (Rahimahullah).

Semenjak Syaikh Usamah mengumumkan Jihad di Pakistan, di bawah kepemimpinan Ustadz Ahmad banyak operasi yang dilancarkan terhadap Militer dan Badan Intelijen Pakistan.

Pembentukan AQIS adalah di antaranya karena keinginan dan ketulusan dari Ustadz Ahmad Farooq (Rahimahullah).

Pada saat pembentukan AQIS, beliau membubarkan faksi sebelumnya dan dengan hati terbuka memberikan Bai’at (janji setia) kepada Maulana Asim Umar, Amir AQIS.

Dalam wasiat terakhirnya, beliau meminta kepada semua orang yang terlibat dalam Jihad Pakistan untuk mematuhi Syariah dan tidak tinggal diam atas tindakan yang tidak Islami.

Sebelum mati syahid beliau baru menyelesaikan bagian utama dari buku tentang Syaikh Aiman Ksatria di bawah bendera Nabi Shalallahu ‘alaihi wasallam.

Semoga Allah menerima amal ibadah beliau dan menerima beliau sebagai Syahid.

(adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan