Berita Dunia Islam Terdepan

Pra KAA ke-60: Foto "Presiden Ridwan" hebohkan media sosial

55

Support Us

BANDUNG (Arrahmah.com) – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menpar Arief Yahya saat melakukan inspeksi kesiapan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 pada Kamis (16/4/2015).

Ternyata, selain foto kunjungan Pra KAA ke-60 yang akan dilaksanakan pekan depan itu diabadikan awak media, masyarakat juga turut melakukan aksi jurnalistiknya. Seperti yang dilakukan Achmad Iman, ia mengunggah foto inspeksi presiden pra KAA ke-60 tersebut disertai kisah lucu tersebut melalui akun Path miliknya.

screenshoot status Path Achmad Iman yang menggelitik
screenshoot status Path Achmad Iman yang menggelitik

Iman mengatakan bahwa, salah seorang turis asal Jerman yang melihat foto inspeksi pejabat itu salah mengira sosok presiden RI. Turis asing itu menebak bahwa presiden RI adalah Ridwan Kamil, bukan Jokowi. Saat itu, Kang Emil, demikian sapaan akrabnya, memakai kacamata dan kopiah yang identik dikenakan Sukarno maupun Soeharto. Selain itu, ketika berjalan, posisi Emil dan Jokowi berada di depan bersama Pratikno.

“Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases…he look young…how old is he?…Aing teus bisa jawab. ngadon seuseurian we olangan,” demikian Achmad Iman menulis pengalamannya.

Hingga berita ini diturunkan, foto itu menjadi trending topic dunia. Beberapa spekulan mengaitkan kejadian ini dengan sikap Jokowi yang abai dengan sejarah KAA, meski itu hanya sekadar “peci”.

“…abis Jokowi sih ogah pake peci, harusnya da Bu Mega marah…kan Ayahandanya jadi salah seorang pemrakarsa KAA…kok lupa ya Jokowi sama slogan Jasmerah [Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah]?”

(adibahasan/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan