Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, kapal angkatan laut "Israel" lepaskan tembakan ke kapal nelayan Palestina

38

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Kapal angkatan laut “Israel” kembali menargetkan kapal nelayan Palestina dengan melepaskan lima tembakan pada Rabu (15/4/2015) pagi.

Ketua Sindikat Nelayan Palestina, Nizar Ayyash mengatakan bahwa kapal perang militer Zionis menargetkan kapal nelayan Palestina yang sedang memancing di daerah yang diperbolehkan dalam kesepakatan, tiga mil dari pantai Gaza. Al Ray melaporkan bahwa tidak ada korban dalam serangan ini.

Ayyash menambahkan, angkatan laut “Israel” melakukan lebih dari tiga pelanggaran terhadap nelayan Palestina setiap harinya.

Pasukan “Israel” secara rutin menyerang nelayan Gaza dan kapal nelayan mereka untuk merampas hak nelayan untuk bekerja dan menjadikan kehidupan dan kesejahteraan nelayan Palestina terancam.

Serangan termasuk pelanggaran pada hak untuk kehidupan, pelecehan dan penembakan, penangkapan sewenang-wenang dan penahanan yang meliputi penyitaan properti termasuk perahu nelayan dan jaring.

Tentara melakukan perlakuan kejam, tidak manusiawi dan merendahkan nelayan Palestina selama masa penahanan. Pada tahun 2013, mereka melakukan 147 serangan terhadap nelayan, melukai 10, menangkap 22, menyita 9 kapal dan menghancurkan sejumlah besar alat memancing.

Otoritas Zionis mempertahankan batas tiga mil pada semua kegiatan nelayan di Jalur Gaza sampai Agustus ketika Hamas merundingkan batas enam mil sebagai bagian dari gencatan senjata yang mengakhiri serangan musim panas lalu oleh militer Zionis yang menewaskan sedikitnya 2.200 orang, sebagian besar adalah warga sipil dengan sekitar seperempat dari jumlah tersebut adalah anak-anak. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan